Sabtu, 28 Januari 2012

Charly Ombang-ambingkan Mitra, lagu "Saat Terakhir" Sempat Bikin Nangis

SAMARINDA. Para penggemar konser dan sajian Live Music di Samarinda kembali dimanjakan dengan aksi panggung Charly, Pepeng & Friends di Mitra café, Jl Mulawarman, Rabu (25/1) malam lalu.

Band yang digawangi dua mantan punggawa ST 12 ini tampil begitu energik di hadapan ratusan pasang mata yang menyaksikannya. Mereka dihanyutkan dengan irama lagu dari band yang mengusung genre pop melayu ini.

Dibuka dengan lagu "Putri Iklan", para penonton langsung berjingkrak gembira terbawa lagu, dilanjutkan dengan lagu "Cari Pacar Lagi" yang membuat pengunjung Mitra malam itu ikut bernyanyi gembira bersama.

Lagu "Jangan Pernah Berubah" dan "Aku terjatuh" dengan syair yang melankolis dari Charly Van Houtten juga memberikan efek emosional yang sebaliknya, semua mendadak sedih. Meskipun begitu acara terus berlanjut dan para pengunjung terus dimanjakan oleh penampilan Charly, Pepeng & Friends dengan lagu "Lady Sky" yang hadir dengan ritme cepat. Lantangnya suara Charly saat membawakan lagu ini mendapatkan respons luar biasa dari para penonton. Hingga akhirnya Charly membuat emosi pengunjung Mitra kembali terombang-ambing, yang awalnya gembira menjadi sendu dan terus berubah-ubah seperti saat Charly unjuk kepiawaian menghayati lirik demi lirik "Saat Terakhir". Bahkan beberapa penonton sempat terlihat meneteskan air mata saking tersentuh dengan lagu yang konon ditulis berdasarkan kejadian nyata tersebut.

"Jangan bersedih, karena saat ini adalah saatnya kita bersenang-senang, dan kami akan terus memanjakan kalian semua dengan lagu-lagu yang dulu pernah kami populerkan saat di ST 12," ungkap Charly di sela-sela konser bersama dengan band barunya tersebut.

Kesedihan para penonton tiba-tiba berubah menjadi keceriaan, ketika lagu "Terlalu" dibawakannya dengan irama serta goyangan dangdut yang menghibur. Sontak fansnya yang dipanggilnya dengan "Setiaku" yang kala itu hadir, juga ikut berjoget gembira dengan pengunjung lainnya.

Konser kembali dilanjutkan dengan lagu "Aku padamu" yang backing vocal-nya langsung dibawakan oleh istri Charly, Shinta Regina, yang kala itu turut hadir dalam penampilannya.

"Rasa Yang Tertinggal" dan "Aku Masih Sayang" dari album pertama ST 12 membuktikan jika citra ST 12 tidak bisa lepas dengan karakter suara Charly. Para penonton juga sempat dihibur dengan kemampuan Charly bermain bass duet dengan Pepeng yang bermain gitar. Mereka berdua diiringi dentuman drum dan memainkan musik secara instrumental bergenre rock, yang sebenarnya merupakan kebalikan dari aliran lagu yang mereka usung.

Konser malam itu kemudian ditutup dengan tembang lawas yang tenar saat dipopulerkan penyanyi legendaris dari Negeri Jiran, Amy Search berjudul "Isabella" yang sudah mereka arensemen ulang pada 2010 lalu.

Total, Charly, Pepeng & Friends menyuguhkan 11 lagu. 10 lagu di antaranya adalah lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh ST 12 dari album pertama hingga kelima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar