Selasa, 14 Mei 2013

Charly Setia Band Punya Alasan Tak Pakai Alat Musik Lokal

Liputan6.com, Jakarta : Menekuni dan Mempelajari alat musik asal negri Tiongkok, Cina bagi Charly 'Setia Band' bukan berarti bahwa dirinya tidak menyukai atau menghargai budaya dari Tanah Air. Namun dirinya mengaku hal ini tak lain adalah keingintahuannya tentang budaya Cina, hal itu diyakininya sebagai bentuk apresiasi budaya saja.

"Bukan berarti melupakan alat musik Indonesia, aku juga bisa dan suka. Tapi ini kan hanya apresiasi budaya saja, kalau apresiasi sedikit boleh kan," jelasnya ketika ditanyai di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/05/2013).

Awal ketertarikan Charly pada erhu ketika musisi dan vokalis band tersebut melihat kawannya memainkannya di Bali. Sejak saat itu Charly tertarik untuk bisa memainkannya.

"Waktu itu aku lihat teman di Bali main ini (erhu). Aku tertarik, lalu aku beli dan kemudian aku belajar. Aku beli ini di Cina," ucapnya lagi.

Selain itu pria kelahiran 5 November 1982 ini selama kurang lebih dua tahun guna memperdalam kemampuan bermusiknya. "Aku belajarnya secara otodidak," tandas Charly sambil sedikit memainkan lantunan musik dari erhu. (Fei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar