Selasa, 25 September 2012

Ada Bunyi Gendang dan Suling di Lagu Baru Setia Band

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Setia Band yang digawangi oleh Charly Van Houten merilis single terbaru mereka 'Jangan Mau-mau'. Lagu yang berkisah tentang ajakan untuk menolak dibilang playboy-playgirl ini rupanya memasukkan unsur orkestra latin pantura dan budaya Sunda.

 Menurut Charly kebetulan Setia Band memang punya konsep berbeda di off air maupun on air. Di lagu baru 'Setia Band' dapat ditemukan bunyi gendang, tari Jaipong, dan suara suling pas reff.
"Kita coba masukkan unsur tradisi, budaya direcording, live perform juga.

Kita punya konsep menanamkan budaya, misalnya konser di Bali pakai penari kecak. Itu sudah berjalan setahun jalani konsep ini. Di Jabar pakai penari Jaipong," ujarnya saat syuting video klip single ketiga dari album 'Satu Hati' Setia Band, TM Studio, Jl Jend Gatot Subroto kav 67, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Mantan personil ST12 ini mencoba memberikan manfaat yang baik dan positif untuk bangsa Indonesia. Bersama Setia Band, Charly menggali budaya-budaya leluhur dan kekayaan seni Indonesia. "Jawa Barat bukan cuma Jaipong, tapi banyak. Beberapa kali main di Jawa Barat bisa tampilkan yang beda-beda, yang mungkin orang Jawa Barat sendiri nggak tahu tarian itu. Diperkenalkan, minimal biar nggak dicuri lagi oleh bangsa lain," jelasnya.

Tidak hanya unsur budaya tradisional, anak dari pasangan Soegendri & Toethe Hartika ini juga memasukkan 4 model cantik didalam video klip lagu 'Setia Band'.

Para model ini diambil dari pemenang 'Setia Mencari Model Video Clip' yang berasal dari kota-kota di Indonesia, seperti,Palembang, Cirebon, Padang, dan Semarang. "Empat model ini yang terpilih dari ajang pencarian model sebulan lalu. Hampir sebulan lebih, dari 20 orang, menyusut 10 orang, sekarang tinggal 4 orang," katanya. Para fans menurutnya sejauh ini antusias dengan lagu baru dari 'Setia Band'. Fans menemukan suatu karya yang fresh. "

Walaupun ada perbedaan ada benang merah yang nggak keluar, sejak ST12. Pengemasan musikalitasnya aja yang ikuti perkembangan. Alhamdulillah diterima dengan baik," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar